Berita Terbaru – Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman tidak memberi jatah untuk supporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, pada pertandingan minggu ke-8 Liga 1 2019 di antara PSS Sleman versus Persebaya, Sabtu (13/7/2019). Pertandingan PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya akan diadakan di Stadion Maguwoharjo Sleman. Hal tersebut dikatakan oleh panpel PSS Sleman lewat surat sah yang dikeluarkan pada Rabu (10/7/2019) pagi.

Pendukung Persebaya Kabarnnya TIdak Dapat Hadir ke Sleman Ada Apa Sebenarnnya

Dalam pemberitahuan sah itu, Panpel Laskar Sembada mengemukakan faktanya tidak memberi jatah ticket untuk Bonek. Menurut panpel PSS, ketetapan itu didasarkan pada petunjuk dari aparat keamanan, yaitu Kepolisian Wilayah (Polda) DIY, untuk fakta keamanan serta kondusivitas. “Ajakan ini untuk menghindarkan beberapa hal yang tidak diharapkan, sesuai dengan perintah serta intruksi surat Kapolda dan untuk kebaikan bersama dengan, dan jaga tali bersilahturahmi di antara kita,” cetus Panpel PSS melalui pemberitahuan sah itu.

Faksi Persebaya juga memberi respon berkaitan larangan itu. Lewat account sosial media resminya, manajemen Bajul Ijo serta perwakilan Bonek juga akan minta konfirmasi langsung pada Panpel PSS. Oleh karenanya, faksi club minta beberapa supporter untuk meredam diri terlebih dulu, sampai ada keterangan dari pelaksana laga. “Dulur-dulur Bonek yang ingin memberi suport ke Persebaya waktu menantang PSS, minta meredam diri. Faksi Polda DIY serta warga ditempat tidak memberikan jatah untuk supporter Persebaya,” catat info lewat account instagram sah club, @officialpersebaya.

“Perwakilan manajemen serta Bonek akan tiba ke Sleman untuk minta konfirmasi serta keterangan dari Panpel disana berkaitan keputusan itu,” imbuhnya. Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanta juga membetulkan, ketetapan itu diambil karena Polda DIY tidak memberi izin laga seandainya supporter kesebelasan berjuluk Bajul Ijo itu, masih ada melihat pertandingan team kebanggaannya di Sleman. “Ketetapan ini hasil sinkronisasi dengan kepolisian. Diluar itu, pada tanggal itu, kepolisian konsentrasi pada penyelamatan Kapolri yang akan bertandang ke DIY,” pungkasnya, Rabu (10/7/2019).

Selain itu, kedatangan Bonek juga ikut mendapatkan penolakan dari masyarakat ditempat. Beberapa Kepala Padukuhan dibawah Desa Maguwoharjo sudah tanda-tangani surat keberatan berkaitan kedatangan supporter fanatik Persebaya di pertandingan akan datang. Dalam surat yang diteken oleh Kepala Dukuh Krodan, Jenengan, Denokan, Tajem, Setan, lalu Meguwo, dan Kepala Desa Maguwoharjo, mereka berkelit penampikan ini sebab reputasi Bonek yang dipandang sering menggelisahkan masyarakat setiap saat lakoni pertandingan away. “Berdasar musyawarah, masyarakat merasakan keberatan, karena pengalaman yang telah berlalu, supporter Bonek tetap menggelisahkan masyarakat, dalam soal kemanan lingkungan,” catat surat itu.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *