Berita Terbaru – Kehadiran rumah subsidi memang dapat jadikan jalan keluar untuk memperoleh tempat tinggal. Ini sebab harga cukup murah, ketentuan untuk memperolehnya juga termasuk cukuplah gampang, khususnya buat mereka Warga Berpendapatan Rendah (MBR). Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, kehadiran rumah subsidi ini adalah jalan keluar yang menarik untuk mempunyai rumah ditengah-tengah meroketnya harga tempat tinggal. Ditambah lagi buat mereka generasi milenial, yang mempunyai terbatasnya finansial. “Rumah subsidi benar-benar pas untuk generasi milenial, ditambah lagi angsuran untuk beli rumah ini benar-benar dapat dijangkau, sama dengan pada harga smartphone murah ” kata Mart.

Tip dan trik Keridit Rumah Yang Ada Subsidinya

Walau ditawarkan pada harga murah, Mart menjelaskan beli rumah type ini nyatanya mempunyai banyak kekurangan, karena itu penting buat beberapa calon konsumen untuk tahu dengan detil mengenai apa yang perlu dilihat saat akan membelinya. Nah, buat Anda yang merencanakan untuk beli, di bawah ini ialah beberapa kelebihan serta kekurangan beli rumah subsidi dari portal property Lamudi.

  1. DP Mudah
    Sekarang ini harga rumah subsidi untuk di daerah Jabodetabek sebesar Rp 148 juta-an. Sebab harga rumah yang murah karena itu uang DP yang dipakai ke calon konsumen cukup murah, yaitu rata-rata Rp 10 juta-an, bahkan juga ada banyak pengembang yang tawarkan uang muka cuma 1 %.
  2. Angsuran Mudah
    Angsuran pembayaran tempat tinggalnya juga benar-benar mudah, rata-rata dipakai Rp 1 juta-an per bulan. Tidak itu saja, bunga yang dipakai ialah fixed rate (masih) sampai waktu tenor usai dengan periode waktu optimal 20 tahun.

3.Rumah Telah Siap Huni
Umumnya tempat tinggal yang dibeli oleh konsumen setia telah berstatus jadi rumah siap huni, pola ini memang menyengaja dikerjakan membuat perlindungan konsumen dari terdapatnya masalah tidak berhasil pembangunan. Nanti, konsumen setia tidak dibolehkan untuk membayar angsuran rumah sebelum bangunan usai dibikin.

Kekurangan Rumah Subsidi

  1. Tempat Jauh
    Meskipun di jual pada harga yang dapat dijangkau, type rumah ini nyatanya mempunyai kekurangan, yakni tempatnya yang jauh dari pusat kota. Lumrah memang, sebab harga tempat di tepian kota relatif tambah murah. Sebetulnya, jauhnya tempat perumahan bukan lah permasalahan penting, bila memang di seputar tempat perumahan ada fasilitas transportasi umum atau jalan tol ke arah pusat kota.
  2. Bahan Bangunan Berkualitas Standard
    Sebab harga yang ditawarkan cukup murah, karena itu kualitas bahan bangunan yang diberi bukan yang mempunyai kualitas premium. Luas tempat yang disiapkan pun tidak besar yaitu cuma 60 mtr. persegi. Dikit pendapat, waktu akan lakukan acara serah terima kunci, semestinya Anda terlebih dulu memeriksa keadaan fisik rumah. Check dengan detil apa pemasangan keramik, genteng atau kusen telah terpasang dengan rapi.
admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *