Berita Terbaru – Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta sebelumnya menyebutkan Ibu Kota akan jadi satu diantara kota pelaksana seri Formula pada 2020 akan datang. Tetapi, dalam perubahannya, gagasan itu sekarang dirubah jadi tahun 2021. Hal itu yang menjadi satu diantara bahasan waktu perwakilan Pemprov DKI, Kepala Dinas Pemuda serta Olahraga Achmad Firdaus, hadir ke Kantor Kemenpora, Kamis (8/8/2019).

Formula E Di Jakarta Nampaknnya Akan Di Tunda

Kehadiran Firdaus disambut baik oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Pertemuan ini dikerjakan untuk mengemukakan surat Gubernur DKI Jakarta pada Menpora tentang referensi berkaitan penyelenggaraan balap Formula E. Menurut gagasan, Jakarta direncanakan dapat jadi pelaksana Formula E pada 2021. “(Tahun 2021) gagasan DKI semacam itu sebab penyelenggaranya mereka,” kata Gatot waktu di konfirmasi Wartawan, Sabtu (10/8/2019). Tidak seperti Formula 1 atau MotoGP, musim balap Formula E memang tidak berjalan dalam satu tahun genap, tetapi lebih seperti musim dalam kalender sepak bola Eropa.

Kalender balap musim 2019-2020 telah dipublikasikan serta cuma tersisa satu slot kosong pada 14 Desember 2019. Oleh karenanya, peluang Jakarta jadi tuan-rumah balapan Formula E paling sangat mungkin ialah untuk musim 2020-2021. Pada gagasan penyelenggaraan Formula E di Jakarta ini, Kemenpora cuma bertindak jadi faksi yang memberi referensi. Mengenai tehnis penyelenggaraan atau permodalan jadi tanggung jawab Pemprov DKI. Walau penyelenggaraan masih tahun 2021, persiapan DKI Jakarta akan selekasnya diawali pada tahun 2020.

Menurut Gatot, persiapan berkaitan gagasan penyelenggaraan Formula E akan menyertakan banyak faksi, salah satunya kepolisian, IMI, sampai promotor balap Formula E. “Persiapannya final tahun 2020 serta tahun kedepan tinggal realisasinya saja,” kata Gatot. Formula E adalah arena balap mobil bertenaga listrik. Berlainan dengan Formula E, arena balap ini tidak sudah pernah diadakan di circuit permanen. Formula E tetap berkelanjutan mengadakan balapan di jalanan kota. Tidak hanya mendekatkan diri ke beberapa fans, penyelenggaraan balapan ditengah-tengah kota mempunyai tujuan mengampanyekan pemakaian tehnologi ramah lingkungan. Bahkan juga, London lakukan pengembangan. Ibu kota Inggris itu akan jadi satu diantara tuan-rumah seri balap Formula E pada musim 2019-2020. Sebab mobil balap Formula E tanpa ada emisi, London berani mengadakan balap yang beberapa lintasannya ada di gedung.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *