Berita Terbaru – Liverpool menerapkan cara unik saat mengambil tendangan bebas dalam laga melawan Norwich City pada pekan pertama Premier Liverpool mengaplikasikan langkah unik waktu ambil sepakan bebas dalam pertandingan menghadapi Norwich City pada minggu pertama Premier League 2019-2020, kelas tertinggi Liga Inggris. Partai Liverpool versus Norwich City jadi pembuka gelarang ajang Liga Inggris musim ini. Pertandingan Liverpool versus Norwich yang berjalan di Stadion Anfield, Sabtu (10/82019) pagi hari itu dimenangkan oleh tuan-rumah dengan score 4-1.

Hal Unik Terjadi Saat Tendangan Bebas Dalam Pertandingan Liverpool Kontra Norwich

Empat gol The Reds diciptakan oleh Grant Hanley (7′ bunuh diri), Mohamed Salah (19′), Virgil van Dijk (28′), serta Divock Origi (42′). Mengenai satu gol hiburan Norwich City diciptakan oleh Teemu Pukki di menit ke-64. Pada pertandingan ini, peristiwa menarik berlangsung mendekati set ke-2 selesai waktu pasukan Juergen Klopp mendapatkan hadiah sepakan bebas. Persisnya di menit ke-84, Roberto Firmino dijatuhkan di dekat kotak penalti oleh satu diantara bek Norwich.

Wasit tiup pluit tunjukkan pelanggaran. Norwich juga mengendalikan barisan pemain menjadi pagar betis. Di luar sangkaan, pemain Liverpool membuat pagar betis di depannya yang terbagi dalam Roberto Firmino, Fabinho, serta Georginio Wijnaldum. Sepakan bebas juga dilakukan oleh Trent Alexander-Arnold yang sayangnya masih dapat dihalau oleh penjaga gawang Norwich, Team Krul.

Tehnik “pagar betis bayangan” yang unik ini peluang ialah langkah Liverpool untuk menganggu konsentrasi pagar betis Norwich, sesuaikan dengan diterapkannya ketentuan baru di Premier League. Satu diantara ketentuan Liga Inggris paling baru mengendalikan masalah pagar betis waktu sepakan bebas. Sampai kini, tidak ada ketentuan masalah pagar betis waktu berlangsung sepakan bebas hingga pemain musuh juga dapat masuk ke pagar betis untuk mengganggu pemain sebagai pagar betis.

Kesempatan ini, hal itu tidak dibolehkan. Pemain musuh harus jaga jarak satu mtr. serta tidak bisa masuk ke pagar betis yang dibikin team yang lain. Oleh karenanya, beberapa pemain Liverpool coba membuat pagar betis bayangan yang memiliki jarak satu mtr. dari pagar betis Norwich supaya masih dapat mengganggu konsentrasi beberapa pemain bertahan serta penjaga gawang Norwich. Seterusnya, Liverpool akan lakoni pertandingan menantang Chelsea di arena Piala Super Eropa. Pertandingan Liverpool versus Chelsea itu direncanakan akan diadakan di Stadion Vodafone Park, Rabu (14/8/2019) atau Kamis pagi hari WIB.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *