Berita Terbaru – Meneguk minuman soda dingin ditengah-tengah udara panas pasti jadi kesenangan tertentu. Tetapi, apapun yang dikonsumsi atau minum terlalu berlebih pasti datangkan hal yang buruk untuk kita. Pengalaman ini juga yang baru saja ini berlangsung di Suzhou, China, seperti dikutip situs Oriental Daily. Dikabarkan, seseorang pemuda berumur 30 tahun meninggal karena tiap hari selalu minum soda saat dia sedang merasa kehausan.

Sesuatu Yang Berlebihan Itu Memang Tidak Baik, Seperti Pria Asal China Ini Yang Meninggal Karena Soda

Petaka itu terjadi 10 hari sebelum kematian lelaki yang dipanggil dengan nama Wang itu. Pada saat itu, Wang merasakan harus keluar masuk kamar mandi untuk buang air kecil. Tubuhnya juga merasakan terus kecapekan, dibarengi rasa haus yang mengagumkan. Mengakibatkan, dalam tempo kurang dari dua minggu berat tubuhnya mulai berkurang, tetapi dalam kerangka yang tidak sehat. Wang didapati mempunyai tinggi tubuh 178 cm., dengan berat sampai 113 kg. Awalannya, Wang merasakan apa yang dirasakannya ialah karena hempasan udara panas pada musim. Ia juga putuskan untuk meneruskan kesukaannya minum soda, saat rasa haus ada.

Walau demikian, ia tidak merasakan fresh, bahkan juga makin merasakan capek serta semakin haus. Pada Selasa malam tanggal 6 Agustus 2019 lalu, ia benar-benar merasakan tidak sehat, sampai kawannya melarikannya ke unit genting. Dokter langsung menyangka Wang menderita diabetes, hingga langsung dikerjakan pengujian gula darah. Hasil yang ada benar-benar mengagetkan. Kandungan gula dari di badan pemuda itu sampai 110 mmol/L – atau kurang lebih 20 kali dari kandungan gula darah manusia normal, 5,6 mmol/L. Diluar itu, dokter temukan, Wang menanggung derita asidosis (keadaan cairan badan yang terlalu berlebih) serta masalah kalium. Lalu, temannya mengutarakan, jika walau Wang masih terbilang muda, ia menanggung derita hipertensi.

Dokter selanjutnya mendiagnosisnya dengan Hyperosmolar Hyperglycemic State (HHS), yang disebut komplikasi serius yang dikarenakan oleh diabetes. Walau dokter berusaha untuk selamatkan Wang, tetapi keadaannya semakin lebih buruk, serta ia wafat. Bisa dimengerti, Wang tidak paham jika ia menanggung derita diabetes. Lalu, ia minuman soda seperti minum air putih. Ia suka makan permen. Wang Mingliang, Direktur Departemen Penyakit Kronis serta Perawatan Gawat Rumah Sakit Sains serta Tehnologi Suzhou, menjelaskan, terdapat beberapa pemicu HHS. Diantaranya ialah konsumsi minuman manis yang berlebihan, konsumsi air yang tidak memenuhi, serta terdapatnya infeksi kronis. Wang minum banyak minuman bergula, bukan air putih, serta dengan setahap ia alami dehidrasi kronis. Keadaan itu yang jadi memperburuk diabetes yang tidak didiagnosis, serta pada akhirnya berevolusi jadi HHS. Mingliang menjelaskan, minuman soda mungkin tidak begitu punya pengaruh jelek selama dikonsumsi tidak terlalu berlebih.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *