Berita Terbaru – Di zaman sekarang ini semua mengalami perkembangan yang sangat siginifikan mulai dari perkembangan yang ada di dunia teknologi hingga kesehatan. Tak cuma di situ penyakit juga sekarang banyak macamnnya. Seperti Sindrom marfan terakhir tengah banyak dibahas berkaitan satu cerita viral di sosial media. Diceritakan, seseorang gadis mendapatkan bullying sebab menderita keadaan itu. Lalu, seperti apa sich sindrom marfan?

Apakah Anda Tahu Apa Itu Sindrom Marfan Yang Lagi Banyak Di Omongin, Ini Penjelasannya

Sindrom marfan ialah kelainan genetik yang merubah jaringan ikat badan. Jaringan ikat badan mempunyai peranan menjadikan satu semua sel, organ, serta jaringan badan. Ini mainkan peranan penting dalam menolong perkembangan serta perubahan badan secara baik, seperti diambil dari The Marfan Foundation.

Jaringan ikat terbagi dalam protein, serta protein yang bertindak dalam sindrom marfan disebutkan fibrillin-1. Sindrom ini dikarenakan terdapatnya cacat atau mutasi pada gen yang memberitahu badan langkah membuat fibrillin-1. Mutasi ini membuahkan penambahan protein yang disebutkan transformasi unsur perkembangan beta atau TGF-β. Penambahan protein ini lah yang mengakibatkan terdapatnya permasalahan pada jaringan ikat di semua badan.

Sebab jaringan ikat diketemukan di semua badan, sindrom marfan bisa merubah banyak bagian badan. Beberapa ciri yang seringkali diketemukan yakni pada jantung, pembuluh darah, tulang, sendi, serta mata. Peningkatan dari sindrom ini dapat berlangsung pembesaran aorta, permasalahan paru-paru, kulit, serta saraf. Tetapi sindrom ini tidak merubah kecerdasan penderitanya.

Di dunia, pengidap sindrom marfan kurang lebih 1 dari 5.000 orang, terhitung pria serta wanita dari semua ras serta etnis. Lebih kurang 3 dari 4 orang dengan sindrom ini mewariskan pada keturunannya. Sindrom marfan telah dibawa semenjak lahir, tetapi beberapa orang yang tidak mengerti pertanda dari sindrom ini. Umumnya ada waktu bayi atau anak-anak, tetapi tidak tutup peluang baru kelihatan waktu umur dewasa.

Diambil dari Mayo Clinic, pertanda sindrom marfan mencakup badan tinggi serta ramping, panjang lengan, kaki, serta jari tidak seimbang, tulang dada mencolok ke atau ke luar, langit-langit mulut melengkung tinggi, rabun jauh yang cukup berlebihan, tulang belakang melengkung tidak normal, serta kaki datar.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *