Berita Terbaru – Sektor Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari, mengambil langkah ke tahap ke-2 kompetisi badminton China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China. Dalam pertandingan fase pertama, Selasa (17/9/2019), Rinov/Pitha menaklukkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Mereka memerlukan waktu 57 menit untuk menang rubber game 21-18, 16-21, 21-12. Hasil ini tidak hanya bawa Rinov/Pitha selamat. Pasangan peringkat 19 dunia ini juga melakukan perbaikan rekor pertemuan jadi 2-1 untuk keunggulan mereka atas rivalnya yang tempati rangking ke-14 dunia.

Sektor Ganda Campuran Indonesia Lolos Ke Tahap Kedua China Open 2019

Dalam dua pertemuan sebelumnya, Tan/Lai menaklukkan Rinov/Pitha dalam arena German Open 2019 pada bulan Februari. Dua bulan setelah itu, Rinov/Pitha membalasnya pada arena New Zealand Open. Pada tahap ke-2 kompetisi level Super 1.000 ini, Rinov/Pitha kemungkinan hadapi pasangan Korea Selatan, Search engine optimization Seung Jae/Chae Yujung. Ini berlangsung jika favorit ke-7 itu menaklukkan wakil China, Ou Xuan Yi/Feng Xue Ying.

Jalannya laga Awal game pertama, Rinov/Pitha tetap ada di belakang dalam pengumpulan point. Musuh unggul 6-2, selanjutnya terus pimpin sampai 9-5. Mendekati jeda, Rinov/Pitha dapat memotong jarak hingga mereka cuma ketinggalan satu point dalam posisi 10-11 waktu interval paruh game pertama. Kemudian, Rinov/Pitha terus memberi desakan hingga dapat kembali unggul 12-11 serta terus pimpin game pertama tersebuh sampai mencetak kemenangan 21-18. Game ke-2 mutlak punya pasangan Malaysia itu. Sesudah score seimbang 3-3, Tan/Lai tidak tersusul sebab mereka terus ada di muka.

Pasangan Malaysia itu mengakhiri game ke-2 dengan kemenangan 21-16 sekaligus juga memaksakan rubber game untuk menentukann siapa yang memiliki hak maju ke tahap ke-2. Pada game ke-3 sebagai penentu, Rinov/Pitha tampil benar-benar impresif. Mereka tidak memberi peluang pada musuh untuk meningkatkan permainan hingga Rinov/Pitha unggul jauh dalam pencapaian point. Pasangan Indonesia itu pimpin 11-4 waktu jeda.

Walau sudah sempat terganggu hingga musuh dapat memotong jarak jadi 8-12, Rinov/Pitha kembali menjauh sampai pada akhirnya menang 21-12. Dengan begitu, telah dua wakil Indonesia yang melalui halangan pertama kompetisi berhadiah keseluruhan 1 juta dollar AS itu. Awalnya, ganda putra peraih medali perak Asian Games 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terlebih dulu selamat. Mereka singkirkan wakil Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, dengan straight game 21-14, 21-11 cuma dalam tempo 21 menit.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *