Berita Terbaru – Arti menopause sampai kini cuma lekat dengan wanita. Tetapi, tahukah kamu bila menopause pada pria dapat juga berlangsung? Sebetulnya, pemakaian arti menopause buat pria cuma dikerjakan untuk memudahkan penggambaran, serta bukan satu analisis tentu.

Teryata Pria Juga Alami Proses Monopuuse Tidak Hanya Perempuan

Sama dengan wanita dengan periode menopause-nya, pria alami terdapatnya penurunan produksi hormon sex, atau testosteron dalam soal ini. Walau demikian, sinyal yang ada waktu seseorang pria masuk periode “menopause”, berbeda dari wanita. Bersamaan menambahnya umur, pria serta wanita saling akan alami penurunan produksi hormon sex di badan. Tetapi, proses yang dilewati pria serta wanita sangat berlainan.

Dengan medis, tidak ada arti menopause pada pria. Hingga, beberapa gejala yang ada, disebutkan dengan arti lain, seperti andropause, androgen decline in the aging male (ADAM), dan hipogonadisme dengan onset lamban. Masuk umur menopause, wanita akan kehilangan kekuatannya untuk bereproduksi. Tetapi tidak begitu perihal pada pria. Diluar itu, di bawah ini banyak hal yang memperbedakan di antara menopause pada pria serta wanita.

Produksi hormon Produksi hormon sex pada pria, khususnya testosteron, alami penurunan dengan setahap, yang diawali semenjak umur 30 tahun. Selain itu pada wanita, produksi hormon estrogen akan turun dengan mencolok demikian masuk umur 40 tahun.

Produksi sperma serta sel telur Walau produksi testosteron alami penurunan, produksi sperma tidak berhenti. Sebaliknya, masuk umur menopause, produksi sel telur pada wanita akan betul-betul berhenti. Semua wanita tentu menopause, pria tidak Masuk umur tersendiri, wanita pasti alami menopuse. Tetapi

Pertanda “menopause” pada pria Waktu seseorang pria alami penurunan produksi testosteron, terdapat beberapa tanda-tanda yang akan ada, baik dengan fisik, mental, atau seksual. Di bawah ini pertanda menopause pada pria, yang butuh dikenali.

Disfungsi ereksi
Hasrat seksual jadi menyusut
Infertilitas atau masalah kesuburan
Lemak badan makin menumpuk
Kepadatan tulang menyusut
Lemas, badan berasa tidak tambah energi
Dada atau payudara jadi membesar (ginekomastia)
Massa otot menyusut
Seringkali merasakan susah, serta stres
Menyusutnya motivasi dalam jalani kehidupan seharian
Susah berkonsentrasi
Turunnya keyakinan diri
Insomnia

Tidak hanya pertanda di atas, pria kemungkinan alami kerontokan rambut-rambut di tubuh, menyusutnya ukuran testis, dada jadi abuh, serta seringkali merasakan kepanasan mendadak.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *