Berita Terbaru – Sensor GPS pada smartphone penting untuk pemakaian aplikasi serta service navigasi. Tetapi, kadang signal GPS tidak tepat sesuai tempat yang diharapkan. Seperti dikutip situs Android Pit, berikut cara-cara untuk tingkatkan akurasi GPS di Android:

GPS Anda Tidak Akurasi Lakukan Langkah Ini

Yang pertama adalah Aktifkan akurasi Google Location

Untuk memperoleh signal sebaik-baiknya, pemakai harus siap memakai baterei dikit lebih beberapa dari umumnya. Dengan aktifkan Google Location, pemakai bisa tingkatkan ketepatan tempat GPS. Membuka Settings pada piranti > Location serta yakinkan jika service tempat sudah aktif. Dibagian bawah Location, pilih Advanced > Google Location Accuracy. Ketuk serta yakinkan Improve Location Accuracy sudah aktif.

Yang kedua adalah. Tetap aktifkan signal GPS

Salah satunya permasalahan penting yang didapati waktu beralih dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain ialah GPS dimatikan untuk mengirit baterei. Tetapi, untuk tingkatkan ketepatan GPS, pemakai tetap aktifkan signal GPS. Untuk lakukan hal itu, pemakai bisa memakai pertolongan aplikasi faksi ke-3 seperti Connected GPS. Ini adalah aplikasi simpel serta gampang dikonfigurasi.

Yang ketiga adalah Cari info apa GPS memiliki masalah dengan perangkat keras atau perangkat lunak

Pemakai bisa menganalisis apa signal GPS yang jelek dikarenakan oleh permasalahan piranti keras atau piranti lunak dengan aplikasi faksi ke-3, diantaranya ialah GPS Essentials.

Dalam menu penting GPS Essentials, ketuk Satellites lalu hp akan tersambung ke satelit paling dekat. Bila tidak ada satelit yang ada, karena itu ini dapat dikarenakan oleh masalah dari benda logam di seputar pemakai, casing smartphone, atau piranti keras GPS tidak berperan secara benar. Tetapi, bila satelit ada tapi GPS masih tidak berperan secara benar, permasalahan itu dikarenakan oleh piranti lunak.

Yang keempat adalah Refresh data GPS

Terdakang piranti tidak berperan pada satelit GPS tersendiri. Untuk melakukan perbaikan, pemakai bisa mendapatkan pertolongan dari aplikasi faksi ke-3 seperti GPS Status & Toolbox untuk meniadakan data GPS serta mulai menyambungkan kembali pada satelit. Sesudah aplikasi terinstal, ketuk simbol menu serta tekan Manage A-GPS state. Pilih Reset, lalu sesudah usai, kembali pada menu Manage A-GPS state serta ketuk Unduh.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *