Berita Terbaru – Sepatu custom bertemakan makanan? Mengapa tidak? Inspirasi semacam itu telah berulang-kali terwujud kan? Nah, sekarang dalam rencana rayakan 40 tahun KFC di Indonesia, untuk kali pertamanya restoran cepat saji yang diketahui dengan slogan ” Jagonya Ayam”, memasuki dunia lifestyle.

KFC Mulai Merembah Dunia Lefistyle Dengan Peluncuran Sebuah Sepatu

KFC Indonesia mengajak empat perancang muda Indonesia, untuk bikin koleksi eksklusif sneaker serta streetwear. Diantaranya ialah customizer populer Never Too Lavish (NTL), yang didapuk membuat enam design sepatu custom bertopik KFC. “Ini jadi rintangan, sebab ya KFC ialah merek makanan, serta ingin bekerjasama dengan Never Too Lavish untuk membuat sneaker.”

Demikian kata salah satunya founder Never Too Lavish (NTL) Bernhard Suryaningrat, waktu pertemuan wartawan di KFC Kemang, Jakarta, Jumat sore (11/10/2019). Pada wartawan, pria yang akrab di sapa Abeng itu mengatakan, ada lima variasi sneaker yang “disulap” ke enam style custom KFC. Ke lima sneaker itu ialah dua pasang Nike Air Force 1, serta semasing satu pasang Vans slip-on, adidas Stan Smith, Nike Air Max, serta sepatu classic Converse-hi.

Ke enam pasang sepatu itu seterusnya di jual dengan proses lelang, lewat account Instagram @nevertoolavish yang diawali di hari ini, jam 19.00 WIB. “Kita mulai lelang pada harga awal Rp 2 juta,” papar Abeng. “Kalau untuk size kita acak sich, kelak diterangkan waktu mulai session lelang,” sambung ia. Lelang ini akan bersambung sampai 18 Oktober 2019 jam 12.00. Seterusnya, juara lelang akan dipublikasikan di account @nevertoolavish, serta diundang ke arena Jakarta Fashion Week (JFW) pada 19 Oktober 2019, untuk penyerahan sneaker.

Kerjasama KFC x NTL mengonversikan menu KFC Indonesia ke media sepatu dengan warna dasarnya putih. “Challenge ini kita terima, pada akhirnya kita bikin semaksimal mungkin, ini ialah dua design dari enam design yang sudah kita bikin,” tutur Abeng sekalian menunjuk dua sepatu yang dipamerkan di hadapannya. Dari dua seri Nike AF 1 x KFC itu, dapat kelihatan detail pembuatan yang sangat bagus. Kedua-duanya didominasi warna putih, dihiasi aksen KFC di bagian swoosh serta tab di belakang tumit.

Ketidaksamaan design pada ke-2 sepatu itu cuma ada di warna di bagian swoosh serta tab tumit. Satu versus memakai warna merah, sesaat satu yang lain abu-abu. Sesaat, ke-2 sepatu putih itu masih menggunakan lining merah, serta diperlengkapi tulisan latin warna perak “Jagonya Ayam” pada bagian luar sneaker sisi depan. “Kita membuat bagaimana triknya supaya orang lihat satu merek KFC ini dapat untuk jadikan sepatu.” “Memang desain-desain yang kita bikin membuat orang ingin make , begitu,” papar Abeng.

Menurut Hendra Yuniarto – General Manajer Marketing PT Fast Food Indonesia, semua hasil lelang sneaker barusan -dan hasil penjualan koleksi streetwear akan didonasikan ke Divers Clean Action (DCA). DCA ialah satu yayasan nirlaba sebagai partner KFC Indonesia dalam program pelestarian lingkungan.

Pekerjaan kelanjutan dalam program DCA akan mencakup edukasi pelestarian lingkungan pada anak sekolah serta masyarakat satu desa/daerah yang sama juga dengan tempat gerai KFC. “Diinginkan dana bisa menolong program edukasi buat sekurang-kurangnya 10 desa sepanjang enam bulan,” kata Hendra.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *