Berita Terbaru – Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Fakhri Husaini dengan spesial memberikan pujian pada langkah bertahan beberapa anak asuhnya waktu menang 3-1 atas China, dalam partai eksperimen di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Penampilan Timnas U-19 Kembali Dapat Pujian Dari Sang Pelatih Khususnnya Saat Bertahan

Gol tim nasional U-19 Indonesia dikandangkan semasing oleh Bagus Kahfi (14′), Fajar Fathur Rachman (25′), serta Alfeandra Dewangga (36′). Selain itu, gol China dibuat oleh Tao Qianglong melalui sepakan 12 cocok di menit ke-63. Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mengucap sukur serta memberikan pujian pada ke-3 gol yang dikandangkan oleh beberapa anak asuhnya. ”

Tiga gol yang terbentuk lewat proses yang mengagumkan. Beberapa anak kerja keras untuk membuat gol itu,” kata Fakhri diambil dari wartawan. Fakhri menyorot langkah bertahan beberapa anak asuhannya yang disiplin hingga dapat menjaga keunggulan sampai pertandingan selesai.

“Tetapi sebetulnya bila disaksikan, ini bukanlah masalah kami membuat 3 gol, tetapi ialah bagaimana kami bertahan secara baik,” kata Fakhri. “Ini ialah kunci keberhasilan kemenangan. Semua pemain bermain dengan disiplin yang tinggi,” imbuhnya.

Banyak kesempatan didapatkan oleh tim nasional U-19 yang terbuang pada set ke-2, tetapi Fakhri tidak mempersoalkan hal itu. Menurut dia, beberapa pemainnya sedang dalam step belajar serta perlu banyak jam terbang. “Sebab kondisi di tiap pertandingan berlainan. Bukan masalah buang kesempatan tetapi proses membuat kesempatan itu yang saya animo. Kesempatan dapat terbuang pemain top dunia saja dapat buang kesempatan. Mereka pemain muda selalu belajar,” katanya.

Tim nasional U-19 akan berjumpa China kembali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 20 Oktober akan datang. Pertandingan internasional ini adalah serangkaian eksperimen buat tim Garuda Nusantara sebelum hadapi kwalifikasi Piala Asia U-19 2020 pada 6-10 November 2019. Pada set kwalifikasi itu, tim nasional U-19 akan ada di Group K dengan Korea Utara, Hong Kong, serta Timor Leste.

“Kemenangan ini memberi kepuasan beberapa orang serta jadi obat pelipur lara. Masih ada banyak catatan serta kekurangan bisa menjadi bahan pelajari buat kami benahi mendekati kwalifikasi Piala Asia U-19,” katanya.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *