Berita Terbaru – Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tersisih dari arena Denmark Open 2019. Jojo, panggilan Jonatan, kalah atas wakil tuan-rumah, Rasmusden Gemke pada set ke-2 yang berjalan di Odense Sportspark, Kamis (17/10/2019) malam WIB. Pada laga itu, Jojo kalah dua set langsung, semasing dengan score 17-21 serta 21-23. Jojo mengejar dua rekanan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting serta Shesar Hiren Rhustavito.

Tunggal Putra Andalan Indonesia Harus Angkat Koper Lebih Cepat Di Denmark Open

Dengan begitu, hanya satu tunggal putra Indonesia yang masih ada hanya Tommy Sugiarto. Tommy sukses mengambil langkah ke perempat final sesudah menaklukkan wakil Perancis, Brice Leverdez pada set ke-2. Di perempat final, Tommy akan melawan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin. Perempat final akan berjalan pada Jumat (18/10/2019) esok.

Jalannya laga

Dari penilaian wartawan, Jonatan yang kembali hadapi wakil Denmark, tampil lumayan bagus diawalnya game pertama. Seringkali pemain yang akrab dipanggil Jojo itu mempersulit Gemke dengan smash yang mematikan. Wakil Indonesia ini mulai mengatur permainan sesudah mendapatkan point ke-4. T

iga angka berturut-turut yang dibukukan Jojo membuat unggul 7-4. Sesudahnya, langkah Jonatan juga makin mudah. Dengan satu smash menyilang yang tidak bisa dicapai oleh Gemke, runner up Japan Open 2019 ini pimpin 5 angka waktu jeda game pertama. Sayangnya, konsentrasi Jojo dikit alami penurunan selesai interval. Beberapa kekeliruan yang dilakukan membuat Gemke dapat memotong ketinggalan.

Serta wakil Denmark itu pada akhirnya menyamai posisi jadi 14-14 sesudah bola pengembalian Jonatan tersangkut di net. Keuletan Gemke, ditambah suport dari publik tuan-rumah yang terus mengalir, membuat pemain rangking 22 dunia ini dapat terus meningkatkan keunggulan.

Game pertama juga sah jadi punya Gemke sesudah satu smash keras yang dilancarkannya tidak berhasil dikembalikan oleh Jojo. Bukannya mengurangi serangan, Gemke malah tampil makin trengginas di game ke-2. Satu angka pertama yang sukses diambil oleh Jonatan seolah tidak bermakna sesudah Gemke menyapu bersih lima angka dengan berturut-turut.

Tetapi Jojo tidak patah arang. Dianya dapat bangun serta menyamai posisi jadi 5-5 sesudah Gemke tidak berhasil kembalikan bola dengan prima. Kemudian, permainan jadi punya Jojo yang terus meluncur sampai masuk jeda game ke-2 dengan kantongi keunggulan 11-8 atas Gemke. Rally yang lumayan menarik berlangsung waktu Jojo unggul 13-12. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini tunjukkan kemampuan oke yang membuat Gemke mati langkah.

Angka ke-14 juga sukses ditangkap oleh Jojo. Jonatan kembali mempertontonkan kebolehannya waktu merampas point ke-16. Dengan cerdas dianya mengarahkan bola ke antara kaki Gemke. Tetapi Gemke tunjukkan perlawanan yang cukup seru. Bermodalkan kemenangan yang sudah dikantonginya di game pertama, wakil Denmark ini terus berupaya meningkatkan pencapaian angka.

Laga pada akhirnya harus masuk ke beradu seting poin sesudah ke-2 pemain kembali share score 20-20. Kemenangan juga sah dicapai oleh Gemke yang kembali melewati Jojo diakhir game dengan score 23-21. Di set perempat final, Gemke telah ditunggu oleh pemain nomer satu dunia, Kento Momota.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *