Berita Terbaru – Remeh, tetapi tidak memakai hand krim dapat membuat tangan kasar serta belang sebab terserang cahaya matahari. Seringkali kegiatan yang dikerjakan membuat tangan terserang bakteri serta zat kimia yang membahayakan kesehatan kulit tangan.

Wajib Tahu Manfaat Menggunakan Hand Krim Tiap Hari

Mengakibatkan, kulit tangan jadi kering atau serta alami iritasi. Keadaan semacam ini tentu saja akan menghalangi kegiatan Anda. Menggunakan hand krim bisa menolong kembalikan kelembaban kulit tangan yang kering, menahan penuaan awal, sekaligus juga permasalahan kulit yang lebih serius seperti eksim dikutip Hello Sehat.

Apa hand krim punya kandungan spesial?

Hand krim memiliki kandungan formula spesial yang berguna buat kesehatan kulit tangan. Dalam soal perawatan, kulit tangan bertambah cepat alami penuaan dibanding kulit muka.

Maka dibutuhkan perawatan spesial bila ingin kulit tangan masih sehat serta kencang, diantaranya dengan menggunakan hand krim dengan teratur.

Pada intinya kandungan yang ada pada hand krim yang berperan tingkatkan kelembaban serta fleksibilitas kulit memberikan dampak mencegah penuaan awal. Ada nutrisi yang baik buat kesehatan kulit hingga menahan timbulnya kerutan, hilangnya pigmentasi, sampai dehidrasi kulit.

Berdasar Akademi Dermatologi Amerika, produk hand krim yang efisien dalam melembabkan kulit umumnya memiliki kandungan:

  • Petrolatum ( disebutkan petroleum jelly)
  • Mineral oil
  • Shea butter
  • Lanolin
  • Dimethicone (semacam silikon)
  • Asam hialuronat
  • Gliserin
  • Asam laktat (yang bisa menusuk jika diaplikasikan pada kulit yang rusak)
  • Urea
  • Diluar itu, hand krim punya manfaat lain dalam soal menangani penyakit kulit yang dikarenakan oleh alergi atau infeksi.

Dalam riset yang diterbitkan dalam Journal of the American Academy of Dermatology, produk hand krim yang memiliki kandungan adalimumab dapat dibuktikan efisien dalam menolong pengobatan beberapa penyakit kulit, terhitung salah satunya eksim.

Hand krim versus bodi lotion, mana yang paling baik?

Hand krim selintas punya manfaat yang sama juga dengan bodi lotion, yakni saling tingkatkan kelembaban kulit sekaligus juga meberi dampak perlindungan pada fleksibilitas kulit.

Lalu, apa ketidaksamaan dari keduanya? Apa tidak dapat menangani persoalan kulit tangan yang kering dengan memakai bodi lotion? Mengapa tetap harus menggunakan hand krim?

Sama seperti dengan kulit muka, kulit tangan punya karakter tertentu. Kulit tangan adalah salah satunya sisi kulit yang paling cepat mengelami penuaan. Kulit dibagian belakang telapak tangan condong lebih tipis dibanding kulit di bagian badan yang lain, hingga lebih rawan menimbulkan kerutan bersamaan bertambahnya umur.

Ditambah lagi antara anggota badan yang lain, tangan seringkali dipakai dengan intensif serta terserang paparan beberapa jenis zat, terhitung yang beresiko. Dari mulai membersihkan, memasak, sampai menulis waktu kerja. Semua kegiatan ini bisa mengubah keadaan kesehatan kulit tangan.

Oleh karenanya, kulit tangan memerlukan perawatan yang tidak sama dengan sisi kulit yang lain. Bodi lotion tidak berisi kandungan yang dengan spesial menolong tingkatkan fleksibilitas dan kesehatan kulit tangan

Berapa seringkali seharusnya menggunakan hand krim?

Untuk tahu frekwensi pemakaian hand krim yang paling baik, sebetulnya benar-benar tergantung dengan keadaan kulit semasing orang. Bila keadaan kulit tangan Anda betul-betul kering sampai mengganggu kegiatan Anda, dianjurkan untuk memakainya tiap hari atau tiap akan melakukan aktivitas.

Tetapi Anda pun disarankan untuk menggunakan hand krim saat: Sesudah terserang paparan bahan kimia dalam tempo yang lama seperti sesudah membersihkan baju, perlengkapan rumah tangga, serta bersihkan rumah dengan pembersih kimia.

Sesudah beraktivitas yang membuat Anda lakukan kontak langsung dengan air dalam tempo yang lama. Sesudah mandi sebab selesai dibikin bersih kulit lebih gampang menyerap nutrisi yang terdapat dalam hand krim hingga bertambah cepat melembabkan kulit.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *