Berita Terbaru – Ada saatnya merasakan kuatir ialah hal yang lumrah dalam kehidupan setiap hari. Tetapi, pada sebahian orang, rasa kuatir dapat hadir sering serta susah dikendalikan. Apa sebetulnya sebabnya?

Apakah Anda Termasuk Orang Yang Sering Khawatir Secara Berlebihan Mungkin Ini Alasannya

Yang pertama adalah Dapatkah Permasalahan Tiroid Mengakibatkan Kekhawatiran?
Kekhawatiran dapat lemahkan. Bagaimana juga, susah untuk mengendalikan kegiatan rutin setiap hari yang kuras daya sampai tersedot ke pemikiran negatif. Ini terus berputar-putar seperti satu roda hamster yang terus-terusan cemas. Sebetulnya, terdapat beberapa unsur yang berperan pada kekhawatiran. Beberapa kondisi resah bisa berlangsung sebab terdapatnya kelainan tiroid, terutamanya hipertiroidisme.

Yang kedua adalah Koneksi Tiroid-Otak
Hipertiroid berlangsung saat tiroid menghasilkan kebanyakan hormon tiroksin. Tiroksin kerja dengan hormon tiroid lain untuk mengatur beberapa peranan, terhitung metabolisme serta pencernaan. Saat tiroid di badan begitu aktif, serta melepas kebanyakan tiroksin ke pada tubuh, kamu kemungkinan alami penurunan berat tubuh, atau serta nafsu makan bertambah atau berasa panas serta berkeringat. Tapi hipertiroidisme dapat mengubah otak serta situasi hatimu. “Ada reseptor untuk hormon tiroid di otak dan badan,” kata Monica Starkman, MD, profesor psikiatri di University of Michigan Medical School. “Efek pada otak karena kelebihan hormon tiroid dapat berbentuk keresahan, keresahan, segera geram, serta kekhawatiran yang tidak biasa serta persisten,” paparnya.

Hipertiroidisme seringkali dikarenakan oleh penyakit autoimun yang disebutkan penyakit Grave, tapi tiroiditis yaitu, satu keadaan dimana tiroid jadi meradang tanpa ada fakta yang pasti ialah hal yang biasa berlangsung pada wanita yang barusan melahirkan.

“Wanita-wanita ini akan seringkali punya banyak daya sesudah melahirkan bayi, serta bahkan bisa saja cepat untuk turunkan berat tubuh sebab mereka dalam kondisi hipertiroid sesaat,” jelas Carly Snyder, MD, yang berspesialisasi dalam psikiatri reproduksi. Tapi selanjutnya, tiroid terbakar, mengakibatkan keadaan yang kurang aktif yang diketahui jadi hipotiroidisme. “Mood turun, serta ibunya kemungkinan gampang tersinggung serta susah,” kata Dr. Snyder.

“Ia kemungkinan makin bertambah berat badannya, serta merasakan capek atau sedang down,” katanya. Dengan alami, ini bermakna jika wanita dengan tiroiditis postpartum ada pada penambahan efek stres postpartum. Walau kurang biasa, hipotiroidisme dapat mengakibatkan kekhawatiran, khususnya di golongan wanita. Satu riset yang diedarkan dalam Jurnal Endokrinologi serta Metabolisme India temukan jika, dari 100 pasien yang menanggung derita hipotiroidisme, 70 % pria memberikan laporan alami stres, sesaat lebih dari 92 % wanita memberikan laporan merasakan kuatir.

Kapan Harus Menjumpai Dokter?
Bila kamu menanggung derita kekhawatiran atau stres atau keduanya, penting untuk memperhatikan bagaimana badan merasakan terpisah dari situasi hati. “Bila satu orang punya tanda-tanda fisik seperti masalah tiroid, dan kekhawatiran, itu ialah panduan riil jika tiroid kemungkinan terjebak,” kata Dr. Starkman. “Serta bila tidak, beberapa dokter serta psikiater akan ingin lakukan tes darah terlebih dulu dengan pasien yang punya kekhawatiran untuk lihat apa tiroid bertindak.” Bila ya, penting untuk menyembuhkan permasalahan yang mendasarinya.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *