Berita Terbaru – Manusia dapat merencanakan, tetapi segalannya tetap berada di tangan tuhan. Persiapan menangkal virus corona sudah gila-gilaan, tetapi Mobile World Congress 2020 pada akhirnya menyerah.

Akhirnnya MWC 2020 Barcelona Resmi Dibatlakan Lantaran Kecemasan Global

Pengumuman gagalnya pesta tehnologi hp paling besar di dunia ini mengagetkan banyak faksi, walau telah direncanakan. Harusnya acara ini diadakan 24-27 Februari 2020, tetapi wabah virus corona di China menggerus kepastian acara ini sejak mulai Januari. Bukan karena virusnya tersebar di Spanyol, tetapi beberapa vendor serta calon pengunjung yang terkena efeknya terlebih dulu. Banyak perusahaan serta pengunjung yang datang dari China serta mereka tidak dapat berangkat.

Banyak perusahaan-perusahaan lain yang cemas akan penyebaran virus corona. Satu-satu perusahaan besar mundur, sampai pada akhirnya capai 32 perusahaan kakap dari Amazon, Facebook, Intel, LG, Sony mereka putuskan mundur secara teratur.

GSMA sebagai pelaksana MWC 2020 telah mati-matian mempertahankan acara ini. Ratusan langkah mitigasi disiapkan terhitung beberapa kebijaksanaan yang keras, contohnya melarang kunjungan peserta dari Propinsi Hubei serta menghapus jabat tangan di area acara.

Tetapi pada akhirnya GSMA mengibarkan bendera putih. Kamis (13/2/2020) mereka putuskan MWC 2020 dihentikan, sehari lebih cepat dari perkiraan media. Toh, banyak faksi merekomendasikan acara ini jangan dipaksakan sebab force majeur.

Nada pasrah, barangkali kecewa, tetapi masih simpatik serta suportif mengubah tampilan situs resmi MWC 2020 Barcelona seperti disaksikan wartawan. Umumnya yang tampil di halaman muka ialah teaser beberapa acara hebat serta gegap gempita mendekati pesta tehnologi itu, tetapi sekarang cuma boks besar berisi pengumuman penangguhan acara.

“Sebab permasalahan keamanan serta lingkungan kesehatan di Barcelona serta negara tuan-rumah ini hari, GSMA sudah membatalkan MWC Barcelona 2020 kerena kecemasan global berkaitan wabah virus corona, permasalahan travel serta hal-hal lain, membuat jadi tidak mungkin untuk GSMA membuat even ini,” demikian GSMA di pengumuman situs resminya.

Pemkot Barcelona mengerti ketetapan GSMA. Mereka mengatakan simpati buat mereka yang terserang wabah virus corona di China serta dunia. GSMA serta faksi kota tuan-rumah akan lanjut bersatu padu kerja serta sama-sama memberi dukungan untuk MWC Barcelona 2020 serta edisi kedepannya,” pungkas GSMA.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *