Berita Terbaru – Bergelimang harta, pendiri sekaligus juga chairman Amazon Jeff Bezos beli satu diantara rumah paling mahal di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, dia merogoh kocek sampai triliunan rupiah untuk memperoleh rumah yang disebut jadi tempat tinggal barunya bersama dengan sang kekasih.

Bos Amazon Sukses Pecahkan Rekor Pembelian Rumah

Disampaikan Wall Street Journal, Rabu (12/2/2020), rumah baru Jeff Bezos itu berada di lokasi elite Beverly Hills serta tempati area yang luasnya sampai 3,6 hektar. Harga ditaksir sejumlah US$ 165 juta atau kurang lebih Rp 2,2 triliun.

Dibangun pada masa 1930-an, property itu dibuat secara spesial untuk pemilik pertamanya, bekas bos Warner Bros Jack Warner. David Geffen, seorang entrepreneur showbiz AS, lantas membelinya pada 1990 seharga US$ 47,5 juta.

Nilai itu pecahkan rekor rumah termahal di area Los Angeles saat itu. Begitupun saat Jeff Bezos membelinya dari David, transaksi itu sekaligus juga menaklukkan rekor pembelian rumah termahal tahun yang lalu seharga US$ 150 juta.

Pada harga yang fenomenal itu, Jeff Bezos dimanja dengan beberapa sarana eksklusif yang lengkapi rumah itu. Tidak hanya kolam renang, lapangan tenis serta beberapa guest house, ada juga lapangan golf 9 lubang. Untuk exterior serta interior, rumah utama hadir dengan style classic Old-Hollywood yang istimewa. Serta, bangunan seluas 1260 mtr. persegi itu dihiasi lantai bekas punya Napoleon, pemimpin Prancis yang kontroversial itu.

Menurut Daily Mail, Jeff Bezos akan tempati rumah eksklusif barunya bersama dengan sang kekasih, Lauren Sanchez. Beberapa waktu terakhir ini, sejoli itu didapati seringkali habiskan waktu di Los Angeles. Jeff serta Lauren sempat hadiri fashion show Tom Ford yang diadakan di kota itu. Minggu lalu, Jeff turut eksis bersama dengan beberapa bintang Hollywood di penganugrahan Academy Awards ke-92.

Akhir 2019, Jeff Bezos sempat diberitakan kehilangan harta kurang lebih US$ 10 miliar atau Rp 140 triliun dalam satu tahun. Akan tetapi dia masih menempati urutan paling atas daftar orang paling kaya di dunia tahun kemarin berdasar data Indeks Billionaire Bloomberg 2019.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *