Berita Terbaru – Bila Anda baru-baru ini memulai berinvestasi, tentunya ada kesusahan serta bingung yang ditemui. Ditambah lagi bila Anda adalah investor pemula untuk instrumen investasi saham, kekeliruan dalam pilih saham bisa berlangsung serta uang yang Anda investasikan menguap. Tetapi, penting buat Anda beberapa investor pemula untuk mengerti kekeliruan yang sering dikerjakan. Dengan begitu, Anda dapat lebih jeli dalam berinvestasi di masa yang akan datang.

Ini Dia 3 Kesalahan Mendasar Yang Sering Kali Dilakukan Oleh Investor Newbi

Dikutip dari Reader’s Digest, Kamis (13/2/2020), di bawah ini 3 kekeliruan penting beberapa investor pemula kala berinvestasi.

Yang pertama adalah Tunda investasi
Beberapa orang yang mulai berinvestasi sejak mulai awal bukan hanya ambil beberapa langkah pro aktif untuk sampai masa depan yang stabil, tetapi tempatkan uang pada saat yang tepat. “Makin muda Anda mulai berinvestasi, karena itu makin banyak Anda dapat mengantongi manfaat dari kenaikan pasar dalam periode panjang,” tutur perencana keuangan bersertifikat Nick Holeman.

Tetapi, jangan kecil hati bila Anda merasakan telat mengawali investasi. Sebaliknya, awalilah kurangi utang-utang berbunga tinggi, terhitung utang kartu credit. “Selanjutnya, kalkulasi seberapa banyak yang bisa Anda distribusikan untuk diinvestasikan. Ini tergantung pada umur serta gaji Anda. Potong pengeluaran yang tak perlu, tetapkan seberapa banyak yang dapat diinvestasikan, serta otomasikan investasi Anda,” jelas Holeman.

Yang kedua adalah Berpikir investasi memerlukan uang banyak
Bila Anda merasakan tidak memiliki cukup uang untuk diinvestasikan, Anda justru dapat rugi dalam tempo panjang. “Kenyataannya, seberapa kerap kita terima uang dalam jumlah banyak pada saat tertentu? Gantungkan diri pada pendapatan, bonus, atau tunjangan untuk sampai tujuan finansial justru akan tunda Anda meraih garis finish (sampai tujuan finansial),” papar Steve Dorval, head of digital advice di Twine.

Hal yang seharusnya Anda kerjakan ialah berinvestasi dalam jumlah sedikit tetapi sering. Metode ini akan membuat investasi Anda lebih sukses serta gampang diperkirakan. Sekarang juga banyak agen penjual reksa dana serta perusahaan sekuritas yang jual produk investasi dari mulai Rp 50.000 atau Rp 100.000. Ini juga dapat Anda gunakan untuk sedikit demi sedikit memupuk kekayaan.

Yang terakhir adalah Menentukan secara emosional
Neil St Clair, presiden investasi di basis edukasi investasi Karma menerangkan, satu diantara kekeliruan utama investor pemula ialah pilih instrumen investasi dengan cara emosional, diantaranya dengan cara terburu-buru. “Mereka akan lihat penurunan tajam di pasar atau kemampuan saham melemah,” jelas St Clair. Semestinya, jaga sudut pandang jangka menengah atau jangka panjang. Ini berlaku saat Anda akan melepas saham.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *