Berita Terbaru – Mengonsumsi gula berlebihan memang tidak pernah baik untuk kesehatan. Tetapi, ini perlu lebih jadi perhatian oleh ibu hamil. Indera perasa ibu hamil bisa saja akan berasa berubah sepanjang sembilan bulan memiliki kandungan serta pada keadaan ini hasrat konsumsi makann tertentu, seperti es cream atau cokelat, kemungkinan tidak tertahankan. Tetapi, ketahuilah jika penuhi hasrat itu dapat beresiko untuk ibu serta bayi.

Ini Dia Alasan Kenpa Ibu Hamil Harus Menghindari Makanan Yang Mengandung Gula Atau Makanan Manis

Beberapa riset mengutarakan jika makan terlalu banyak gula bisa tingkatkan efek diabetes gestasional serta efek asma pada bayi. Penting untuk waspada mengenai makanan yang kamu makan sepanjang kehamilan sebab penting untuk perkembangan serta perkembangan bayi. 4 alasan berikut mengutarakan kenapa gula beresiko buat ibu hamil:

Yang pertama adalah Menyebabkan obesitas
Konsumsi makanan tinggi gula bisa membuat obesitas pada ibu serta bayi. Riset yang dikerjakan pada 1.000 ibu serta anak-anaknya mengaitkan, jika wanita hamil yang minum semakin banyak minuman manis condong mempunyai anak yang obesitas pada kurang lebih umur 7 tahun. Serta ibu kemungkinan memperoleh berat badan berlebih saat kehamilan yang kemungkinan bertahan untuk waktu yang lama serta sehabis persalinan.

Yang kedua adalah Berhubungan dengan alergi
Sesuai dengan riset yang dikerjakan pada 2017 di Queen Mary University, kebanyakan konsumsi gula bisa tingkatkan efek asma serta alergi pada anak. Untuk studi itu, beberapa periset mengecek 9.000 ibu serta lakukan tes alergi pada beberapa anak mereka saat berumur tujuh tahun. Hasil temukan, jika beberapa anak yang ibunya konsumsi gula terlalu berlebih sepanjang kehamilan mempunyai alergi serta asma.

Yang ketiga adalah Berefek pada inteligensi
Seperti riset diedarkan dalam American Journal of Preventative Medicine, konsumsi gula yang tinggi sepanjang kehamilan bisa mengubah kecerdasan serta ingatan beberapa anak. Untuk riset ini, beberapa periset memperhatikan data makanan yang disatukan dari lebih dari 1.000 wanita hamil serta beberapa anak mereka di antara tahun 1999 serta 2002. Diketemukan, jika beberapa anak mempunyai permasalahan dalam menyelesaikan permasalahan dan mempunyai ingatan verbal yang tidak baik.

Yang keempat adalah Komplikasi yang lain
Tidak hanya tiga efek kesehatan itu, konsumsi makanan tinggi gula selama waktu kehamilan tingkatkan efek permasalahan kesehatan berikut:

  • Tingkatkan efek penyakit jantung pada anak.
  • Memunculkan permasalahan metabolik pada bayi di masa yang akan datang.

Untuk mengendalikan hasrat konsumsi makanan manis, kamu dapat konsumsi buah
buahan, shake atau juice buah. Bila kamu betul-betul ingin makan es cream atau cokelat, kamu bisa mengkonsumsinya, tetapi dalam jumlah moderat.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *