Berita Terbaru – PSSI tengah minta klarifikasi berkaitan laporan masalah Bali yang akui ingin mundur dari gelaran Piala Dunia U20 2021. Pengakuan itu dikatakan langsung oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. PSSI terus lakukan usaha untuk memperdalam penyelenggaraan laga Piala Dunia U20 2021 dengan lakukan peninjauan setiap venue yang sudah dipilih. Tetapi, ditengah-tengah waktu peninjauan oleh faksi PSSI, beredar berita tidak enak dari Bali yang malah ingin mundur dari salah satu tuan-rumah Piala Duinia U20 2021.

Benarkah Bali Akan Mengundurkan Diri Sebagai Penyelengara Piala Dunia U20 2021

Faktanya, Bali tidak siap untuk sediakan lima lapangan atau stadion latihan untuk team-team Piala Dunia. Untuk diketahui, kota yang akan jadi pelaksana Piala Dunia 2020 seharusnya mempunyai stadion sesuai dengan standard internasional. Disamping itu, stadion utama harus diperlengkapi dengan lima lapangan latihan pemain di tempat yang berbeda. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengatakan mendapatkan laporan masalah gagasan mundurnya Bali sebagai penyelenggara.

“Pengelola Stadion (Dipta) Gianyar memang menjelaskan demikian. Mereka belum pastikan stadion latihan sisanya,” kata Iwan Bule yang diambil wartawan dari Di antara. Memberi respon berita itu, faksi PSSI akan minta klarifikasi pada Pemda Bali masalah mundurnya Pulau Dewata jadi pelaksana. “Kami akan komunikasi dengan perintah setempat seperti gubernur, apa benar Bali memang mundur,” tutur Iwan Bule. “Kami akan pergi ke Bali untuk pastikan ini,” papar ia memberikan tambahan.

Bali adalah satu dari 11 kota calon pelaksana Piala Dunia U20 2021 yang akan didatangi PSSI, dimana Stadion Kapten I Wayan Dipta didapuk jadi salah satu venue. Disamping itu, beberapa kota yang menjadi calon tempat Piala Dunia U20 2021 yaitu Jakarta, Bogor, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Palembang, serta Pekanbaru.

“Stadion ini harus standarnya harus lima, tak perlu sebesar stadion utama, cuma lapangan yang standard serta harus ada pagar pembatas untuk penyelamatan, ruang ganti baju pemain serta ruangan untuk persiapan latihan,” papar Iwan Bule. Nanti, cuma ada enam kota yang akan diambil oleh FIFA sebagai pelaksana Piala Dunia U20 2021 pada bulan April tahun ini.

admin Berita Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *